Keripik Cinta Mas Hendro Gelar Lomba Sampan Tradisional di Dermaga Bahtera Cinta

Bahtera Cinta

topmetro.news – Sebanyak kurang lebih 69 tim dayung sampan kreasi bertarung mengikuti perlombaan yang diselenggarakan Kripik Cinta Mas Hendro di Dermaga Bahtera Cinta Kecamatan Gebang pada hari Sabtu-Minggu (10-11/9/2022).

Ke-69 tim ini bertemu dalam rangkaian kegiatan Technical Meeting (TM) sekaligus memperkenalkan tempat wisata alam baru yang menakjubkan, dengan nuansa hutan bakau dan berlayar menggunakan kapal bahtera cinta mengelilingi pulau-pulau yang ada di sekitarnya.

Lomba Sampan Tradisional Piala Keripik Cinta Mas Hendro diikuti oleh 69 tim/sampan dari wilayah Teluk Aru dan Kecamatan Tanjung Pura.

Seperti yang disampaikan Suhendro SHi kepada awak media, perlombaan akan dilaksanakan selama 2 hari berlokasi di Titi Gantung Desa Dogang yang berbatasan dengan Kelurahan Pekan Gebang Kecamatan Gebang, Kabupaten Langkat.

Suhendro berharap, dengan kegiatan tersebut para peserta dan pengunjung dapat merasakan indahnya alam dan pentingnya alam bagi manusia.

“Selain kita dapat menikmati indahnya alam, kita juga dapat nikmati hasil dari biota laut yang melimpah jika kita dapat menjaganya,” tuturnya.

Tidak hanya itu, sambung Suhendro, para pengunjung selain dapat menikmati indahnya alam dan sungai-sungai yang ada. Selain itu pengunjung juga dapat melihat proses pembuatan kapal/sampan yang dikelolanya.

“Jadi prosesnya tak jauh seperti keripik cinta, yang mana para konsumen juga dapat melihat langsung proses pembuatan,” ujar Hendro.

Reporter | Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment